Ajaibnya, 2 Minggu Bisa Speaking di Kampung Inggris Pare

Bahasa Inggris sekarang seperti menjadi kebutuhan dimana dengan berkembangnya dimensi global saat ini, semua serba memakai bahasa Inggris. Baik semua piranti alat yang kita gunakan, software impor dan laptop kita sehari-hari semua tidak lepas dari penggunaan bahasa Inggris. Belajar bahasa Inggris yang cepat dan efektif menjadi faktor penting untuk kita, karena di sekolah dulu pasti dengan materi yang tidak setiap hari di dapatkan.

native speaker kampung inggris pare-dise

native speaker kampung inggris pare-dise

Sayangnya tidak ada mantra yang paling ajaib selain lingkungan yang mendukung dan pembelajaran yang mudah dan ramah untuk bisa kita terima, sehingga menancap lebih dalam dan melekat dengan diri kita.  Nah, ada sebuah tempat di Jawa Timur tepatnya di  Kabupaten Kediri di Kecamatan Pare. Orang-orang lebih mengenalnya dengan Kampung Inggris Pare yang terletak di Desa Tulungrejo. Di sini terdapat 120 lebih lembaga kursus, dan ribuan pendatang setiap bulannya datang untuk mengambil skill belajar bahasa Inggris. Tempat ini menjadi sangat favorit berikut dengan wisata di tempat sekitarnya. Salah satunya adalah Lembaga Pare-Dise, pembelajaran yang ramah otak, suasananya yang mendukung dan program yang sesuai.

2 minggu bisa berbicara bahasa Inggris, benarkah?

Yap, Benar. Ada mitos yang sering kita dengar adalah : “Belum afdhol bahasa Inggris nya jika belum belajar bahasa Inggris di Pare”. Mitos tersebut tentu tidak 100 persen benar namun juga tanpa alasan, namanya juga mitos. Ditempat ini menawarkan program mingguan, bulanan dan paket semester atau 6 bulan bahkan ada yang paket setahun. Namun minimal 2 minggu sudah akan kelihatan hasilnya. Selama 2 minggu akan di biasakan berbicara bahasa Inggris. Dari mulai bangun tidur sampai bangun lagi yaitu di camp. Khusus di camp karena berbasis English Area maka akan ada hukuman bagi yang menggunakan selain bahasa Inggris. Hukuman yang mendidik tentunya untuk meningkatkan skill bahasa Inggris seperti hafalan kosa kata, puisi bahasa Inggris dan sejenisnya yang ramah dan sarat dengan peningkatan skill tentunya.

Meskipun mayoritas penduduk tidak berbahasa Inggris, namun mereka sudah biasa dengan kebiasan para siswa baik di warung, taman, pinggir jalan yang bercakap-cakap memakai bahasa Inggris. Bahkan di tempat tertentu kebiasaan bahasa Inggris ini akan nampak di beberapa di warung nasi, penjualan gorengan atau penjual makanan ringan lainnya.

Fakta memang penduduk sekitar 90% memakai bahasa asli atau bahasa Jawa, 10% lainnya membaur dengan suasana percakapan memakai bahasa Inggris. Namun atmosfir berbahasa Inggris nya akhirnya sangat kental di sini dengan mayoritas siswanya sudah terbiasa mempraktekkan bahasa Inggris nya baik di camp maupun di luar.

Setiap hari harus berbicara bahasa Inggris ya? Bagaimana dengan yang pemula?

Pasti akan terbayang bagaimana kesehariannya, nah justru karena belum bisa harus datang ke Kampung Inggris Pare. Di Lembaga Pare-Dise salah satunya, para tutor akan membantu agar menjadi terbiasa, dengan tahapan-tahapan belajar tentunya. Dengan adanya salah satu program Pare-Dise Club, adalah kelompok belajar yang diselenggarakan khusus mengajarkan keterampilan yang fokus speaking.

Semua member camp wajib berbahasa Inggris di area selama 24 jam dan tidak dibenarkan berbahasa selain bahasa Inggris kecuali member baru (level 1), di area bebas bahasa,  bernyanyi, menerima telepon dan menerima tamu. Dengan suasananya camp yang terpisah putra dan putri, bersih dan sangat menunjang privasi masing-masing siswanya untuk belajar.

Belajar di Pare-Dise itu relax, happy, and enjoy

Belajar di Pare-Dise itu relax, happy, and enjoy

Program apa yang harus di ambil terlebih dahulu?

Program bahasa yang akan di ambil tergantung dari kondisi, waktu dan target capaian masing-masing. Tersedia program intensive dan reguler dengan durasi 1 minggu hingga 1 tahun dengan fasilitas camp maupun tanpa camp. Fokus tergantung program yang di ambil. Terdapat fokus program berbicara yaitu conversation, speaking, public speaking, pronunciation dengan level tingkat tersendiri.  

Lokasi Photo: taman kilisuci, salah-satu lokasi kelas outdoor lembaga Pare-Dise

Lokasi Photo: taman kilisuci, salah-satu lokasi kelas outdoor lembaga Pare-Dise

Selain itu ada program fokus akademik dengan termasuk di dalamnya vocabulary dan expression, grammar, reading, listening, TOEFL, IELTS. Bagi yang menginginkan program khusus tersedia juga private program dengan durasi waktu yang flexibel dan bisa menyesuaikan jadwal dari mentor dan siswanya.

Pemilihan waktu dan capaian menjadi penting sebelum memilih program yang akan di ambil. Jika yang ingin memanfaatkan waktu liburan maka bisa mengambil program holiday. Durasi yang pendek namun maksimal dengan sistem full day. Program Holiday ini juga sudah termasuk asrama, makan, laundry, kaos, pin, foto, sertifikat, modul dan wisata. Tujuan objek wisata yang ada di Kabupaten Kediri yang terdiri dari Kediri Eco Park dan Monumen Simpang Lima Gumul (SLG). Jadi liburan yang berkualitas dan lengkap dengan wisatanya.

Penasaran dengan Kampung Inggris Pare ? informasi lebih lengkap bisa menghubungi no kontak 0354-3101292 atau SMS/WA 0852-306-12345. Alamat di Jl. Kemuning 86-88 B Tulungrejo Pare Kediri. Akan memandu dan menerima konsultasi dengan ramah untuk informasi  program kursus di Kampung Inggris Pare.

Artikel terkait : 5 Panduan Memilih Tempat Kursus di Kampung Inggris Pare

Pusat pelatihan bahasa Inggris ramah otak dengan metode Fun Learning System.

Ditulis dalam Tak Berkategori

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: