Cara Belajar di Kampung Inggris Pare

Desa Tulungrejo, berada di pinggir Kabupaten Kediri, desa pertama yang memperoleh julukan Kampung Inggris.  Beberapa  orang datang ke sini untuk belajar bahasa Inggris, tetapi seringkali juga beberapa orang datang karena mencari tempat pelarian aktivitas atau sekedar  pelarian dari berbagai macam permasalahan hidup.

Apa pun motivasi mereka umumnya pulang dengan berat hati karena harus meninggalkan keluarga di sini. Tidak sadar 5 bulan di sana. Awal datang ke tempat ini beberapa orang mengeluh karena panasnya yang menyengat, ditambah dengan harus selalu memakai sepeda untuk pergi kemanapun karena jaraknya terbilang cukup dekat.

Awalnya bisa mengambil paket 1 bulan dengan isi program 2 pertemuan satu hari, ada yang juga belajar di  camp, begitu simpel dan situasi kekeluargaan demikian terasa. Di sini ada camp putri serta putra, Pada hari tertentu diselenggarakan sejenis pentas dari masing-masing camp. Orang dengan beragam latar budaya serta bahasa berkumpul dalam satu wilayah.

Ingin mencari orang dari suku apa pun di Indonesia ada di Kampung Inggris Pare ini. Seringkali ada rekan dari luar Indonesia,  belajar bahasa Inggris di sini gampang serta murah di banding tempat asalnya. “ I love Pare’ ucap siswa yang berkewarganegaraan Arab dengan logat asalnya.

Masih tetap mengenai siswa ini, ada satu peristiwa lucu waktu siswa itu dihukum untuk bernyanyi. Dia bernyanyi dalam bahasa Arab, serta karena tidak memahami apa yang dia nyanyikan, kami semua cuma menyahut ‘amin’ setiap akhir kalimatnya.

Sepanjang masa belajar dengan paket durasi 2 minggu ada yang menetap serta ada pula yang sangat terpaksa meninggalkan kota  yang menarik ini. Setiap 2 minggu bisa memperoleh teman baru, sekalian juga ada perpisahan dengan siswa program lama.

Umumnya beberapa peserta camp yang baru datang maupun yang bakal mengakhiri saat belajar di Tulungrejo, senantiasa meluangkan diri untuk bertandang ke tempat-tenpat wisata seperti halnya Simpang Lima Gumul sebagai satu diantara tempat yang kerap dirindukan mereka yang sudah meninggalkan Tulungrejo. Di sana ada satu bangunan di dalam simpang lima itu yang serupa dengan bangunan Arc de Triomphe yang terkenal di kota Paris.

Holiday Edukatif di Kampung Inggris Pare-Dise

Di desa Tulungrejo ditawarkan kurang lebih 100 tempat pelatihan bahasa Inggris untuk beberapa pemula sampai yang telah lama berdiri dengan sistem kursusan. Bila menginginkan belajar dengan situasi ruangan kelas yang tenang, serius serta disiplin dan teratur dianjurkan untuk mengambil kursusan yang sesuai dengan waktu pertemuan, di sini lebih seperti sekolah dengan mengharuskan muridnya kenakan seragam serta langkah pengajarannya.

Untuk yang menginginkan belajar dengan lebih enjoy serta saat yang fleksibel lebih baik mengambil kursusan yg informal. Kualitas hampir sama dengan sekolahan formal. Memilih kursusan informal lebih disukai dikarenakan dapat belajar dengan enjoy serta terdapat banyak pilihan waktu sehingga dapat juga mengambil kursusan ditempat lain.

Kampung ini mempunyai bentuk fisik yang tidak  jauh dengan kampung di daerah Jawa Timur lain. Banyak sawah yang kadang-kadang ditanami tumbuhan palawija bila kemarau datang, sangat asri serta tenang.

Tempat favorit di sini salah satu diantaranya Tansu atau warung ‘ketan susu’. Berada di pinggir sawah yang menyuguhkan menu seperti warung umum tetapi ditambah menu khusus yaitu ketan susu dengan berbagai macam varian rasa.

Tempat ini begitu ramai. Umumnya banyak kursusan yang menghukum muridnya di sini dengan berpidato atau sebatas mewawancarai beberapa orang di sini, dengan bahasa Inggris pastinya. Belum lagi mereka mesti memakai bedak yang dilumurkan ke muka sebagai hukuman.

Suasana Belajar di Kampung Inggris Pare

Beberapa orang yang beruntung, bahkan juga memperoleh pasangan yang pas untuk di ajak menuju ke pelaminan.  Berawal dari biasanya berjumpa di kelas atau sebatas dikenalkan oleh rekan yang lain lantas sama-sama bertukar fikiran mungkin saja bikin mereka terasa pas keduanya serta pada akhirnya pertemanan itu selalu berlanjut sampai kearah yang lebih serius.

Pengetahuan baru, teman dekat baru, bahkan juga pasangan hidup.

Di sini bisa di rasakan sebagai wadah miniatur Indonesia yang sepenuhnya, Indonesia yang nyaman serta ramah. Di setiap aktivitas berbelanja atau sebatas mencari camilan, pedagangnya murah senyum serta mengajak mengobrol beberapa pelanggannya bak seorang yang menegur kawan lamanya. Kota ini tidak mengenal  usia, latar belakang, pekerjaan, suku, warna kulit, atau perbedaan yang  lain, beberapa orang yang meninggalkan aktivitas metropolitannya sesaat serta menikmati jadi hanya beberapa waktu.

Paket Holiday Kampung Inggris

Pernah ada seseorang  yang cuma menggunakan sandal jepit, kaos oblong dan celana pendek. Sesudah sama-sama sharing narasi, nyatanya dia adalah seorang pegawai perusahaan nasional kelas atas yang tengah jemu dengan riuh metropolitan dengan segala tugas kesehariannya. Sungguh sangat banyak yang bisa diambil di sini. Tidak cuma masalah bahasa Inggris yang makin lebih baik, namun juga pengalaman hidup.

Harapan banyak orang yang sudah pernah ke sini, bahwa kampung ini tidak bakal pernah berubah kebaikannya dan akan kembali lagi untuk mengenang Kampung Inggris yang penuh dengan kenangan yang menyenangkan .

Cara Belajar Di Kampung Inggris Pare Kediri

Cara Belajar Di Kampung Inggris Pare Kediri. Bila kita belajar bahasa Inggris di Kampung Inggris Pare, ada dua cara evaluasi yang dapat dirasakan :

Cara Pertama yaitu dengan langkah belajar di dalam kelas seperti biasanya tempat pelatihan. Banyak terdapat pilihan instansi belajar untuk pelatihan di Kampung Inggris Pare, di mana pilihan itu kita cocokkan dengan keperluan kita, baik itu lamanya program maupun biaya yang kita punyai pada saat itu. Pada tiap-tiap program mempunyai jadwal belajar masing-masing, dapat untuk kelas pagi,  siang ataupun sore hari. Beberapa peserta pelatihan bisa mendaftarkan diri untuk mengikuti lebih satu program di kurun waktu yang hampir bersamaan, umpamanya untuk kelas conversation serta kelas IELTS preparation, asal sepanjang jadwal pelatihan itu tidak sama-sama bertabrakan serta sepanjang Anda mampu mengikuti program itu.

Cara Ke-2, yaitu berada di dalam asrama atau yang biasa disebut camp, yang mana bahasa Inggris satu kewajiban dalam satu area tersebut berada, karenanya harus dipraktikkan bahasa Inggris Anda agar diaplikasikan di dalam kehidupan keseharian di sana. Tidak perlu malu ataupun kurang percaya diri dengan kekuatan bahasa Inggris yang Anda punyai, sebab disini kebanyakan orang yang datang yaitu mempunyai tujuan yang sama yaitu untuk belajar.  Jadi makin kerap memakainya, jadi Anda bakal makin bagus juga dalam berkemampuan berbahasa Inggris. Belajar bahasa Inggris dengan memakai cara yang seperti ini di kampung Inggris pastinya bakal lebih efisien sebab segera diaplikasikan di dalam kehidupan keseharian waktu itu juga. Terkecuali daripada itu, karena ada di dalam nuansa belajar dengan berbarengan banyak peserta yang lain,  tentu akan lebih terlalu fokus serta lebih maksimal di dalam mengasah kekuatan bahasa Inggris.

Telah menjadi hal yang umum situasi di Kampung Inggris Pare ini, bila ada sekumpulan orang yang bicara dengan memakai bahasa Inggris memakai logat ataupun pengucapan yang kurang lancar atau mereka yang tengah jalan-jalan terdengar bergumam sembari menghafal kosakata baru. Jadi tidak perlu sangsi lagi untuk bicara memakai bahasa Inggris ditempat ini. Bila menginginkan belajar bahasa Inggris serta memerlukan info instansi pelatihan, camp, tempat kost, transportasi serta lain sebagainya di kampung Inggris,  Anda dapat menghubungi  No. 0354-3101292 / 0852 306 12345.

 

Artikel terkait : Ajaibnya, 2 Minggu Bisa Speaking di Kampung Inggris Pare

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*