12 GOSIP TERBARU KAMPUNG INGGRIS PARE YANG PERLU KAMU KETAHUI

Seiring waktu berjalan, Kampung Inggris Pare makin hari semakin populer saja di kelompok khalayak ramai. Dapat diliat semakin ramainya kampung ini dikunjungi baik oleh mahasiswa, pelajar maupun karyawan. Seiring waktu berjalan , ternyata muncul juga gosip serta desas desus yang perlu kita teliti lagi kebenarannya. Mungkin saja sebagian benar, tetapi juga seringkali itu cuma gosip belaka.

Yuk simak 12 Isu paling baru mengenai Kampung Inggris Pare yang bakal kita bahas berikut ini :

  1. PENDUDUK LOKAL BERBICARA MENGGUNAKAN BAHASA INGGRIS

Yah, memang sich ini mitos lama, tetapi masih tetap saja beberapa orang yang belum juga tahu serta berasumsi jika di Kampung Inggris Pare itu masyarakat lokalnya pada ngomong pakai bahasa Inggris. Jadi mulai dari tukang bakso, mbah-mbah yang jual nasi pecel hingga pedagang sayur cas cis cus ngomong Inggris. Kenyataannya, ini hanya mitos yang masih tetap belum juga dapat dibuktikan kebenarannya hingga saat ini.

  1. JADI, GAK KERASA DONG ATMOSFIR BAHASA INGGRISNYA

Eitss.. janganlah salah dahulu. Walau masyarakat lokal sebagian besar tidak berbahasa Inggris, namun nuansa bahasa Inggris sangat kental di sini. Adalah mereka yakni beberapa peserta kursus yang menyemarakkan situasi Pare dengan bahasa Inggris. Beberapa peserta pelatihan dituntut selalu untuk berbahasa Inggris waktu di camp. Serta seringkali hingga di warung serta diluar camp juga mereka masih tetap berkomunikasi pakai bahasa Inggris.

  1. TERNYATA GAK ADA BULE/NATIVE SPEAKER DI KAMPUNG INGGRIS

Banyak yang sebelumnya pergi ke tempat ini berekspektasi kalau di Pare akan terdapat beberapa native speaker/bule yang tinggal di Kampung Inggris Pare. Tetapi selanjutnya kecewa karena yang didapati kenyataannya hanya pakle’ serta pakdhe yang jualan pentol bukannya bule. Tidak ada sosok pirang bertubuh tinggi besar serta berhidung mancung wara wiri di kampung ini.

Itu memang bener. Namun seiring waktu berjalan sebagian instansi selalu berbenah serta dapat mendatangkan seorang native speaker dalam sistem belajar mengajarnya. Jadi jika kamu ke kampung Inggris saat ini dapat kok temukan sesosok dua sosok bule. Ya memang tidak banyak sich, namun ada.

  1. KAMPUNG INGGRIS ITU TEMPATNYA AMAT JAUH

Kampung Inggris Pare yang original dari dahulu tidak geser kemana saja, hanya berada di desa Pelem serta Tulungrejo, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri, Provinsi Jawa Timur. Masih tetap di kisaran tanah air Indonesia lho. Tidak sampai ke negeri seberang. Terlebih zaman saat ini teknologi serta transportasi telah semakin berkembang. Tidak seperti dahulu kala pada zaman kisanak di mana kita kemana saja mesti menunggang kuda. Saat ini telah ada kereta api, bus, kapal laut atau jika ingin lebih cepet ada pesawat.

Jadi jarak segitu sich bukanlah problem. Menuntut pengetahuan ke negeri Cina saja dijabanin, terlebih hanya ke Pare. Jauh atau deket itu hanya sugesti, bergantung bagaimana kemauan kamu.

Belajar Bahasa Inggris Sambil Wisata Di Kampung Inggris

  1. KAMPUNG INGGRIS ADA DI PEDALAMAN

Mungkin saja kamu juga akan bayangin di kampung ini tidak sering ada kendaraan lewat, jalan masih tetap belum juga di aspal, di kelilingi sawah di mana-mana, listrik sulit, tanda sulit, tidak ada toko/minimarket, banyak sungai-sungai jika pagi suka di pakai mandiin kerbau sama ada mbak-mbak nyuci pakaian di situ.

Yah, meskipun namanya kampung, namun Kampung Inggris Pare tidak kampung-kampung banget kali. Peradaban di kampung Inggris telah banyak alami perkembangan. Banyak kendaraan tidak cuma motor, bahkan juga truk serta bus wara wiri. Pembangunan infrastruktur camp serta kelas juga telah mulai banyak dikerjakan. Akses listrik, telah begitu mencukupi. kamu tidak juga akan ngerasa seperti didunia beda saat berada di kampung ini. Hanya janganlah bayangin kalau sarana kost/rumah juga akan sama dengan di kota-kota besar.

  1. SUSAH TRANSPORTASINYA

Bila ada yang katakan buat menuju kampung Inggris itu repot, Janganlah yakin! Seandainya kamu dapat naik kereta, bus atau pesawat, tentu dapat nyampe ke Kampung Inggris Pare. Banyak layanan penjemputan dari stasiun Kediri, terminal Kediri atau bandara Juanda Surabaya menuju ke kampung Inggris.

Hanya kamu butuh hati-hati, pastikan layanan penjemputan yang telah terpercaya. Agar kamu terlepas dari calo serta mark-up harga yang terlalu berlebih. Semakin bagus jika kamu pesan penjemputan waktu isi form pendaftaran on-line. Tidak repot kok transportasi menuju Kampung Inggris Pare.

  1. GAK ADA PERTOKOAN DAN FASILITAS UMUM

Tidak ada toko/minimarket, tidak ada ATM, tidak ada rumah sakit. ITU SEMUA CUMA MITOS. Fasilitas-faslitas umum standard seperti yang telah disebutin barusan telah banyak di sini. Jadi kamu tidak butuh cemas terlalu berlebih yang pada akhirnya bawa uang kontan sekoper karena takut tidak ada ATM atau bawa makanan ringan selemari kaerna takut tidak ada minimarket. Bawa duit kontan seperlunya, nanti kamu dapat ditarik sedikit-sedikit lewat ATM di sana.

  1. KAMPUNG INGGRIS ADALAH NAMA 1 LEMBAGA KURSUS BAHASA INGGRIS

Banyak yang berasumsi kalau Kampung Inggris Pare itu yaitu nama 1 instansi. Itu mitos yang terbesar serta tidak bertanggungjawab. Kenyataannya kampung Inggris yaitu himpunan beberapa instansi pelatihan yang berdiri di satu kampung. Ada sekitaran 100-an instansi pelatihan bahasa Inggris.

Jadi, jikalau ada kampung inggris di kota beda contoh Bogor atau Jogja. Itu tidaklah resmi cabang dari kampung Inggris. Mungkin saja cabang dari satu diantara instansi yang berada di kampung Inggris Pare.

  1. MAYORITAS PENDUDUK LOKAL YANG MENDIRIKAN KURSUSAN BAHASA INGGRIS

Kamu mungkin saja berpikir kalau yang membangun beberapa instansi pelatihan ini yaitu beberapa masyarakat lokal. Itu cuma mitos. Kenyataan menunjukkan kalau sebagian besar yang memiliki instansi pelatihan yaitu beberapa pendatang (bukanlah masyarakat asli)

  1. KEGIATAN DI KAMPUNG INGGRIS CUMA BELAJAR

X : Rencana  liburan kemana bro?

Y : Ke Kampung Inggris Pare.

X : Hah?? Ngapain koq berlibur masih tetap belajar ajaaa..

Banyak nih yang menduga seperti gini. Walau sebenarnya aktivitas yang dapat dikerjakan di kampung Inggris itu sangat banyak. Di saat senggang, umumnya weekend, kamu dapat refreshing dengan berlibur ke Bromo, Batu, Malang, Bali atau sebatas hangout sama kawan-kawan se kost/camp di sekitaran Pare.

  1. KITA CUMA BISA BELAJAR BAHASA INGGRIS

Namanya juga kampung Inggris, tentu yang banyak yaitu instansi pelatihan bahasa Inggris. Namun kamu tidak  cuma dapat belajar bahasa Inggris kok. Terdapat beberapa instansi pelatihan bahasa beda seperti arab, mandarin serta perancis.

  1. BIAYA DI KAMPUNG INGGRIS PARE UDAH MAHAL, GAK KAYAK DULU LAGI

“Ah saat ini biaya  kursusnya kok jadi mahal banget ya. Lain sama 10 tahun. yang lalu.. “

Ya kalii hargaya tidak bisa naik. Beras, minyak, cabe, tomat, daging serta keperluan pokok yang lain saja naik setiap tahun. Sewa tanah serta bangunan pasti juga naik gila-gilaan bersamaan semakin ramenya nih kampung. Ditambah sekali lagi sebagian besar instansi masih tetap sewa tempat, bukanlah punya sendiri. Tetapi jika kamu membandingkan biaya pelatihan dengan jumlah pertemuan serta impact yang dapat kamu peroleh. Biaya di sini masih tetap lebih murah di banding jika diambil pelatihan ditempat beda. Kalkulasi sendiri deh.

Nah itulah 12 gosip  terbaru Kampung Inggris Pare yang perlu kamu ketahui. Informasi ini disampaikan oleh Lembaga Kursus Pare-Dise sebagai salah satu lembaga kursus  yang sangat berpengalaman  di Pare. Mau kursus di Kampung Inggris Pare..??  Klik Informasi lengkapnya di sini  www.kampung-inggris.id

 

Artikel terkait : 11 Tips Jitu Belajar Bahasa Inggris di Kampung Inggris Pare

Pusat pelatihan bahasa Inggris ramah otak dengan metode Fun Learning System.

Ditulis dalam Tak Berkategori

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: