Destinasi Kampung Inggris Pare

Bila kamu miliki saat berlibur yang agak panjang, tujuan wisata di Jawa Timur yang satu ini tidak bisa ditinggalkan. Umumnya, beberapa wisatawan yang datang ke tempat ini untuk isi waktu berlibur sekolah, berlibur akhir th., atau mereka memanglah ambil cuti dari pekerjaan. Terkecuali dapat beri kesegaran fikiran, tujuan yang satu ini dapat jadi alternatif untuk belajar bhs Inggris. Yap, apa lagai bila bukanlah Kampung Inggris Pare. Satu diantara daerah populer di Kediri, Jawa Timur ini telah jadi tujuan favorite beberapa wisatawan lokal bahkan juga luar negeri untuk berwisata sembari belajar bhs.

Banyak pengalaman serta pelajaran baru di sepanjang di kampung itu. Terkecuali situasi belajar yang mengasyikkan, Kampung Inggris yang ada di Pare, Kediri ini mempertemukan saya dengan adanya banyak rekan dari beragam daerah di Indonesia, bahkan juga umumnya dari mereka yaitu beberapa pelajar dari Indonesia Timur. Seringkali, kawan sekelas juga ada yang datang dari negera tetangga, seperti Malaysia serta Thailand.

Tidak seperti namanya, Kampung Inggris juga tawarkan program belajar bhs terkecuali bhs Igggris, yakni bhs Arab, Jepang. Perancis, serta yang lain. Untuk siswa muslim, Kampung Inggris juga di keliling banyaknya pesantren serta masjid, hingga mendatangkan situasi religius yang kental. Terlebih, yang menarik yaitu pendiri awal terjadinya Kampung Inggris ini yaitu seseorang Kiyai yang disebut alumni dari Pondok Pesantren Gontor, Ponogoro, Jawa Timur.

Inilah penjelasan mengenai Kampung Inggris yang dapat jadi tujuan pilihan kamu yang memiliki saat berlibur cukup lama.

Histori Kampung Inggris

Nama “Kampung Inggris” sesungguhnya bukanlah nama resmi dari satu desa. Ini hanya sebutan atau julukan untuk satu perkampungan yang terdapat di selama Jalan Anyelir, Jalan Brawijaya, Jalan Kemuning di Desa Tulungrejo serta Desa SInggahan, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Perkampungan kecil yang damai, sejuk, nan jauh dari keramaian kota. Orang-orang aslinya juga orang Jawa Timur, bukanlah orang bule. Tetapi julukan yang didapatkan pada kampung ini bukanlah tanpa ada argumen. Karna memanglah konon ceritanya di kampung ini kebanyakan orang bicara bhs Inggris. Namun bukanlah karna bhs Inggris yaitu native language (bhs asli) mereka. Tetapi lebih karna beberapa orang yang dapat bicara bhs Inggris di kampung ini.

Kampung ini memanglah ada banyak sekali kursusan bhs Inggris. Hingga pertengahan th. 2011, terdaftar ada sekitaran 100 Instansi Pelatihan beroperasi di Kampung Inggris. Bahkan juga kampung ini seperti telah jadi pusat evaluasi bhs Inggris paling besar di Indonesia. Dengan adanya banyak instansi pelatihan itu jadi tidak heran bila beberapa orang bicara bhs Inggris dimana-mana, yang tidak beda serta tidak bukanlah yaitu murid atau guru dari bebrapa instansi pelatihan yang ada.

Histori Kampung Inggris Pare bermula dari kerja keras yang dikerjakan oleh Kalend Osen, pendiri instansi pelatihan pertama di kampung inggris pare bernama BEC (Basic English Course). Mr. Kalend Osen (akrab di panggil Mr. Kalend) yaitu Pria kelahiran 4 Februari 1945 yang terlihat sederhana tetapi demikian bersahaja

Pada th. 2014, Mr. Kalend Osen memperoleh penghargaan Liputan 6 AWARDS dalam kelompok Pendidikan dari Stasiun TV SCTV karna disadari sudah berhasil meniti kampung inggris di kecamatan pare kabupaten kediri, jadi tempat evaluasi bhs inggris paling besar di indonesia dan dengan terdapatnya beberapa ratus instansi pelatihan di kanpung inggris pare, membuat perekonomian masyarakat setempat alami penambahan yang cepat.

Bermacam Program Pelatihan Bahasa

Pare terlebih Desa Pelem serta Tulungrejo dikenal juga memiliki potensi pengembangan pelatihan Bhs Inggris. Sekarang ini semakin banyak bermunculan beragam type tuntunan belajar terlebih beberapa pelatihan Bhs Inggris. Lebih dari 150 buah instansi tuntunan belajar tawarkan pelatihan Bhs Inggris. Saat serta type programnya juga bermacam, salah satunya program D2, D1 atau short course berdurasi 1 minggu, 2 minggu, 3 minggu, 1 bln., 2 bln., 3 bln., 4 bln., 5 bln., serta 6 bln., Kampung Inggris begitu ramai terlebih pada saat berlibur semester. Bukan sekedar pelatihan bhs Inggris di Kampung Inggris juga ada instansi pelatihan yang buka program pelatihan bhs Arab, Jepang, Mandarin, Korea, serta pelatihan bhs Prancis. Dalam hal semacam ini, kota Pare jadi pusat belajar Bhs Asing yang murah, efektif serta efisien telah populer sampai keluar Pulau Jawa.

Jadi dampak ikutannya, di daerah Tulungrejo saat ini keluar beragam type tempat penginapan serta kost yang menyimpan beberapa pelajar serta ataupun pekerja. Tarif kos per orang beragam dari 50 ribu sampai 200 rb per bln. Tiap-tiap tempat pelatihan bhs Inggris di kampung Inggris juga mempunyai beragam jenis program dari mulai speaking, grammar, vocabulary maupun pronounciation serta tiap-tiap instansi kursusan mempunyai program andalannya sendiri hingga pelajar yang datang ke kampung Inggris bisa sesuaikan dengan kebutuhannya sendiri. Sebagian kursusan juga sediakan program paket-an yang bisa di ambil dengan program sehari penuh sepanjang sebagian minggu.

Memiliki Banyak Tujuan Wisata

Tidak cuma belanajar bhs, Kampung Inggris juga memiliki beberapa pilihan tujuan wisata yang umum dikunjungi beberapa siswa waktu akhir pecan di saat libur program belajar. Sebagian tujuan wisata di sekitaran Kampung Inggris yaitu Kecamatan Pare mempunyai sebagian obyek wisata, yakni : Masjid An-Nur Pare di Tulungrejo, Garuda Park di Pelem, Stadion Canda Birawa di Tulungrejo, Candi Surawana, , Taman Kilisuci di Tulungrejo, Candi Tego Wangi di Tegowangi, Pemandian CORAH, Alun-Alun Pare di Pusat Kota, Terowongan Surowono, Grosir Ikan Hias, Taman Adipura, Monumen Garuda,, Taman Wisata Ubalan, Monument Kediri Simpang Lima Gumul (SLG), Gunung Kelud,, Goa selomangleng, Air terjun Dolo serta Irenggolo.

Sarana Umum

Banyak Tempat Beribadah, terlebih Masjid serta Mushola

Bank : BRI, BNI, MEGA, MANDIRI, DANAMON, JATIM, dan lain-lain.

Tempat tinggal Sakit : RSUD (di desa Pelem), RS. AMELIA, RS. HVA.

Dokter Praktik : banyak di sekitaran Kampoeng Inggris

Warnet, Wartel : banyak di sekitar Kampung Inggris

Kantor Polisi, Kantor Pos : 2 km dari tempat kursus

Kos atau Homestay : Rp. 80. 000 hingga 200. 000 per orang per bln. (Satu Kamar disis 2-4 orang) & Rp. 300. 000 – 500. 000/orang per bln. sekamar sendiri.

Kantin atau Warung makan murah : dari mulai Rp. 2. 500, –

Toko Buku : ada di sekitar kursus

Laundry : Rp. 2. 000 per kg.

Kantor Pos : Layanan pengiriman serta jemput barang dari tempat kos

Travel Agent

Rute Menuju Kampung Inggris

Untuk menuju Kampung Inggris Pare dari lokasi manapun, kamu dapat menuju Jombang serta Kediri yang memakai transportasi darat seperti Kereta Api serta Bus, sedang untuk kamu yang menuju pare memakai transportasi Udara yaitu Pesawat Terbang. Di bawah ini rute komplitnya dari stasiun serta terminal Jombang serta Kediri dan dari bandara Juanda.

Rute dari Kediri, dapat kamu akses lewat ; Stasiun Kediri serta Terminal Kediri. Sedang bila dari Jombang, dapat lewat ; Stasiun Jombang serta Terminal Jombang. Untuk yang menggunakkan pesawat terbang dapat lewat Bandara Juanda. Semasing stasiun, terminal, serta bandara ada angkutan spesial menuju Kampung Inggris. Namun bila perlu service yang gampang, beberapa calon pelajar Kampung Inggris dapat menggunakkan layanan antar jemput dari travel agent atau bebrapa instansi pelatihan yang mereka tentukan untuk program belajar di Kampung Inggris Pare, Kediri, Jawa Timur. Bila menginginkan belajar bahasa Inggris serta memerlukan info instansi pelatihan, camp, tempat kost, transportasi serta lain sebagainya di Kampung Inggris Pare,  Anda dapat datang ke Pare Dise  alamat di Jl. Kemuning 86-88 B Tulungrejo Pare Kediri. menghubungi  No. 0354-3101292 / 0852 306 12345.

 

Artikel terkait : Belajar Grammar di Kampung Inggris Pare

Pusat pelatihan bahasa Inggris ramah otak dengan metode Fun Learning System.

Ditulis dalam Tak Berkategori

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: